Sedikit tentang matematika..


Siapa seh yang pernah mendengar kata “Matematika”. Kata itu udah sangat familiar di telinga kita mulai kita masih sangat kecil sampe nanti kalo kita udah jadi kakek nenek. Gimana nggak…mulai dari kita masih duduk di Taman Kanak – Kanak..kita udah dicekcoki sama pengenalan angka mulai 1, 2, 3 .. dan seterusnya. Masih ingatkah kita waktu itu Ibu Guru atau orang tua kita selalu menanyakan hal yang sama ” Satu tambah satu berapa anak – anak??”. Kemudian kita menjawab dengan serempak dan bersemangat, ” Dua bu…”(perasaan mulai jaman baheula pertanyaan itu nggak pernah¬†berubah). Setelah memasuki masa SD, kita mulai dikenalkan dengan berbagai macam bentuk pengoperasian angka seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Sampai masa SMP dan SMA-pun masih ketemu dengan matematika lagi…matematika lagi…lengkap dengan berpuluh – puluh rumus yang harus dihapal dan dipahami. Jadi nggak heran kalo matematika sudah nggak asing lagi dengan kehidupan kita. Banyak kontroversi yang terjadi ketika kita membicarakan topik yang satu ini. Hahaha…berlebihan ya ( wes toh…manut ae…). Sebagian orang menganggap Matematika sebagai momok yang menakutkan, yang bisanya hanya memperparah nilai rapot di sekolah. Sebagian yang lainnya sangan tergila – gila bahkan kayaknya addicted to mathematics

Sedikit tentang matematika..

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s